Keluarga besar Plariz.com mengucapkan   :

"Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Mari jadikan momentum ini sebagai bentuk memperbaiki diri serta mengikuti jejak baginda Rasul untuk kebaikan dunia dan akhirat, Allahumma shalli ala sayyidina Muhammad."

Pada perayaan hari Maulid Nabi Muhammad Saw di tahun 2021 ini jatuh pada tanggal 19 Oktober 2021. Tapi untuk hari liburnya digeser 1 hari kemudian. Hal ini karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid 19. Hal ini dilakukan untuk mengurangi mobilitas dan potensi penularan Covid-19. Karena biasanya masyarakat jika ada hari libur yang berdekatan dengan hari minggu biasanya akan berbondong-bondong berlibur ke luar kota, atau ke tempat wisata.

Perubahan hari libur tersebut tertuang dalam Surat Keputusan bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi, Birokrasi Nomor 712, 1, dan 3 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua atas Keputusan Bersama Menag, Menaker, Menpan dan RB Nomor 642, 4, dan 4 Tahun 2020 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama.

Alasan pemerintah geser hari libur Maulid Nabi Muhammad SAW

Dirjen Bimas Islam Kemenag RI Kamaruddin Amin mengatakan, kebijakan untuk menggeser hari libur Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan upaya pencegahan dan penanganan penyebaran dan antisipasi munculnya klaster baru Covid-19. 

"Ini ikhtiar untuk mengantisipasi munculnya klaster baru, maka dipandang perlu dilakukan perubahan hari libur dan cuti bersama tahun 2021 M," kata Amin

 

 

Dari berbagai sumber media di internet.